Pengertian Hukum Universal

2088 views

Pengertian Hukum Universal Untuk Kehidupan

Pernahkah kamu merasakan bahwa hidup kamu berjalan dengan sangat monoton yang akhirnya timbul rasa bosan dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Hal tersebut tidak lepas dari sifat manusia yang merupakan makhluk sosial dimana manusia akan saling berinteraksi secara sosial. Kali ini kami akan membahas mengenai sebuah hukum yang sangat bermanfaat bagi kita makhluk sosial untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan dan mencegah terjadinya kebosanan karena rutinitas yang monoton. Tahukah kamu tentang hukum universal. Pengertian hukum universal atau hukum alam adalah hukum yang mengatur segala sesuatunya di alam ini.

pengertian hukum universal

Contohnya adalah hukum gravitasi yang menjelaskan mengenai setiap benda yang dijatuhkan akan jatuh ke bawah. Lalu, apa hubungan antara hukum universal atau hukum alam dengan kehidupan manusia? Setiap unsur dari kehidupan manusia telah diatur sedemikian rupa oleh sang pencipta. Namun, bukan berarti dengan telah diaturnya setiap kehidupan kita, kita akan berpangku tangan. Untuk meraih kesuksesan kita memiliki persamaan antara satu dan lainnya, jangan cepat untuk menyerah sebelum melakukan suatu perbuatan. Karena dalam hukum ini setiap makhluk di dunia ini saling menunjang satu sama lainnya.

Secara sederhana pengertian hukum universal adalah sunatullah yang diciptakan oleh Allah SWT. Dan kita bergabung dengan jutaan manusia lainnya dalam jagad ini membentuk sebuah energi yang bisa kita gunakan untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan kita. Jika kita laksanakan hukum universal ini dengan baik, maka tak ada lagi kata menyerah sebelum mencapai tujuan.