Pengertian Hukum Immanuel Kant

655 views

Pengertian Hukum Immanuel Kant Yang Patut Dipelajari

Immanuel Kant adalah salah satu filsuf yang juga mempunyai pandangan tentang hukum. Filsuf ini adalah salah satu filsuf yang terkenal di dunia karena pandangannnya dan idenya tentang suatu hal, salah satunya adalah mengenai hukum. Untuk bisa mengetahui pandangan dari tokoh ini, maka silahkan baca informasi yang tertuang di dalam tulisan ini secara cermat dan menyeluruh. Pengertian hukum Immanuel Kant yang ada di dalam artikel ini dibuat untuk Anda yang ingin mengetahui hal tersebut.

pengertian hukum immanuel kant

Pengertian hukum Immanuel Kant adalah sebagai berikut. Menurut Immanuel Kant, hukum muncul di dalam kehidupan masyarakat dikarenakan adanya suatu kesepakatan dengan masyarakat. Kesepakatan ini terjadi lantaran masyarakat membutuhkan suatu peraturan yang bisa membantu proses kehidupan bermasyarakat. Dengan cara menjadikan hukum sebagai panduan untuk mengatur banyak hal di dalam kehidupan sosial serta tingkah laku dari masyarakat tersebut. Juga untuk menghindari timbulnya hal yang tidak diharapkan. Negara menurut Kant memainkan peranan penting dalam hal ini.

Karena itulah menurut tokoh filsuf yang satu ini, negara adalah komponen penting untuk mewujudkan hukum yang bisa mengatur masyarakat. Dan orang yang harus menaati hukum yang ditetapkan adalah mereka yang berada di bawah naungan suatu negara dan menjadi warga negara di tempat tersebut. Semoga saja pengertian hukum Immanuel Kant ini bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin.